Hati-Hati dengan Jeansmu!!!

P‘mailis pasti suka sekali kalo pergi jalan bareng teman ataupun sendirian lebih suka memakai jeans. Rasanya gimana gitu kalo gak pakai jeans. Memang sih sekarang itu tren-trennya celana jeans. Karena Jeans sangat modis sekali, apalagi desainnya yang semakin trendy. Tentunya untuk mendapatkan jeans ini kamu rela merogos kocek yang lumayan besar. So, kamu sangat care sekali dengan jeans kamu agar nggak kena noda atau kotoran yang sukar hilangnya.

Pernahkah p’mailis ngalamin yang namanya jeans kesayangan kena kotoran yang membandel. Sedihkan kalo celana kesayangan rusak atau cepat pudar karena pencucian yang kurang bagus. Bagaimana kalo p’mailis coba tips-tips berikut ini untuk ngerawat jeans kesayangan kamu agar tetap awet. Biakanlah untuk mencuci celana jeansnya dengan air yang hangat. Bukan air yang baru mendidihdan bukan pula air yang dingin sekali atau air hangat-hangat kuku. Karena air dingin atau air yang baru mendidih akan menghalangi serat kain sehingga deterjen yang akan membasmi kotoran sukar untuk mengangkatnya. Jangan sekali-kali menggunakan bahan kimia yang keras atau malaha ngerusak celana jeans kamu. Gunakananlah deterjen yang bagus menurut kamu tapi gak mengancam warna celana jeans kamu hingga tidak cepat pudar.

Jika celana kamu kena pasir karena habis bermain di pantai, jeansnya jangan langsung disikat dan dicuci. Sebelumnya p’mailis ambil air yang baru mendidih dan letakkan bagian celana jeans yang terkena pasir diatasnya (tidak direndam) biarkan upa air tersebut bekerja selama 5 hingga 10 menit saja. Nah, barulah celana direndam dengan air yang telah diberi deterjen dan kucek hingga kotorang atau pasir yang menempel terangkat. Bagi p’mailis yang mencuci dengan mesin cuci usahkan untuk mengatur suhu air agar tetap terjaga.

Nah, sampailah pada tahap akhir dari proses pencucian. Menjemur celana, ya…menjemur jeans haruslah hati-hati. Jangan menjemur celana di bawah terik matahari yang sangat panas serta kena sinar matahari langsung. Tapi upayakanlah untuk menjemur celana jeans kamu ditempat yang teduh dan terkena sinar matahari dengan kata lain jemuran diagonal dari jatuhnya sinar matahari. (Kapanlagi.com, Rahmadanil, SMA Semen Padang)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: