Jangan Salahkan Search Engin

Judul : Mengenal dan Mengoptimalkan Google

Halaman : xii+140 hlm, 19 cm

Penulis : Yayan Sopyan

Cetakan : I, Nopember 2005

Penerbit : Mediakita

Sekarang ini internet sangatlah penting. Segala hal telah tersedia, mulai dari lifestyle hingga informasi penting dan ilmu pengetahuan internet menyediakan. Jika sudah mengarungi dunia maya ini tentunya kita akan merasakan dunia begitu kecil, dapat diakses dengan waktu yang singkat. Internet menyediakan milyaran informasi yang anda butuhkan. Beragam informasi dapat kita temukan di internet. Hanya dengan klikan anda sudah sampai diluar negeri meskipun lewat dunia maya untuk mencari informasi tersebut. Dan ada orang menyebut kalau sudak terkoneksi dengan internet, “Dunia di Ujung Jari”.

Informasi yang anda cari ini langsung terkoneksi dengan server. Katakanlah anda seorang mahasiswa yang butuh informasi yang relevansi dengan tugas akhir anda. Atau mungkin anda seorang pelajar SMA yang tidak puas dengan penjelasan guru dan ingin menemukannya dari sumber lain. Tentunya perpustakaan tidaklah selalu cukup untuk menemukan bahan tersebut. Akan tetapi, internetlah solusi untuk menemukan informasi tersebut. Atau mungkin anda seorang pebisnis yang butuh informasi saham beberapa perusahaan yang terkenal di Amerika. Kelebihan internet telah menyelamatkan anda dari tugas-tugas yang memberatkan otak. Tapi internet yang menyediakan milyaran informasi tak mungkin membaca informasi tersebut dalam waktu yang singkat.

Di internet sendiri, untuk menemukan informasi yang dicari kita membutuh search engine. Beragam jenis search engine yang ada di internet menyediakan fasilitas untuk mencari data, file atau informasi yang anda butuhkan. Sebut saja Google, search engine yang paling bergengsi dalam mencari informasi atau data yang anda butuhkan. Google sendiri menyediakan beberapa fasilitas yang mendukung untuk membantu information hunter mencari data berupa arsip, blog, audio bahkan video. Terkadang kita disodorkan oleh search engine dengan informasi yang relevansinya sangat minim sekali. Sementara waktu anda terbuang dengan percuma. Anda tidak bisa menyalahkan search engine. Atau bukan berarti google tidak cerdas dalam menyodorkan informasinya dan kesasar di website lain. Bahkan tersesat secara tidak sadar dalam mencari informasi tersebut Sebenarnya andalah yang tidak mengetahui pemakaian google secara optimal. Yayan Sopyan akan mengatasi permasalahan anda dengan karyanya ini. Yayan memaparkan penjelasannya tidak berbelit-belit. Cukup dengan penjelasan yang lumayan singkat dan dihiasi dengan gambar yang akan membimbing anda untuk mengerti. Akan lebih baik lagi jika anda membaca buku ini sambil browsing di internet.

 

Setelah anda mempraktekan seraya berkiblat ke buku ini, tentu anda akan paham bagaiman cara mengoptimalkan pencarian yang ada di google. Dan percayalah anda tidak akan disodorkan lagi informasi yang berbelit dan tidak ada relevansinya dengan apa yang anda inginkan. Bahkan bagi anda yang hobi shopping secara online di internet akan merasakan kemudahan dengan menggunakan google secara optimal. Dan jangan salahkan search engine yang membuat anda tersesasar di tengah ramainya lalu lintas dunia maya [] Rahmadanil, pencinta buku, SMA Semen Padang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: