Nyentil Aktivis

Judul : CANDA TAWA IKHWAN

Halaman : 100 halaman

Penulis : Abu Farwah

Terbit : Tahun 2005

Penerbit : FBA Press (Fatahilah Bina Alfikri Press)

Bagi orang-orang yang lagi sedih dan kecewa mereka lebih memilih hal-hal yang akan menyenangkan dan menghibur serta mengusir rasa sedih. Salah satunya dengan membaca anekdot. Tidak hanya orang-orang yang seperti ini menyukai anekdot akan tetapi Anda yang normal mungkin saja doyan sekali dengan cerita lucu. Dan bagi kamu-kamu remaja muslim sayang sekali kali kalau kamu ngelewatin CANDA TAWA IKHWAN.

Sebuah kumpulan anekdot yang siap mengocok perutmu. Kumpulan anekdot dalam buku ini dibuka dengan cerita pertama berjudul Mau Ngaji Apa Ngapel. Cerita pertama ini mengisahkan seorang akhwan yang pergi mengaji di di malam minggu. Akan tetapi, teman kosannya sedikir curiga dengan kegiatannya. Selidik punya selidik ternyata sang temen ternyata bener-bener pergi mengaji dan terselip pula istilah ngapel. Ternyata Ngapel yang dimaksudkan memiliki arti tersendiri. Cerita pembukan ini akan membuat anda tertawa terpinkal-pinkal. Buku karangan Abu Farwah ini terinsipirasi dengan kehidupan dan pengalaman aktifis Islam yang diramu dengan bumbu humor. Setiap cerita yang ada di dalam buku ini berkelanjutan ke cerita berikutnya. Kisah kehidupan aktifis yang diceritakan ini mengalami hal-hal yang terunik dalam kehidupannya, terus berlanjut hingga ia memiliki keluarga. Cerita uni lainnya seperti James Bond ala Ikhwah halaman 12 juga menyajikan humor yang akan membuat kamu ngakak.

Penulis meramunya dengan bahasa yang mudah dimengerti. Akan tetapi ada beberapa istilah dalam demonstrasi dan istilah-istilah dalam bahasa arab turut mewarnai buku ini. Cerita yang disajikan pun sangat singkat, bahkan singkat dari cerpen. Buku ini mungkin akan menjadi teman yang akan menghibur anda. Namun, ada nilai yang tersirat dalam buku ini, meskipun esensi buku ini menitikberatkan pada anekdot buku, sedikit akan membangun spirit kamu-kamu generasi muda islam. Buku ini juga memiliki nilai kemasyarakatan dimana penulis juga menggodok cerita dengan sisi kehidupan umat muslim dalam keluarga dan bermasyarakat [] Rahmadanil, SMA Semen Padang–pecinta buku.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: