Menyambut HUT RI, SCTV Live dari Dalam Laut

sctv.jpg

Diver SCTV dalam Laut

MENYAMBUT HUT RI setiap tahunnya, seluruh warga Indonesia baik dalam maupun luar negeri disibukkan dengan serangkai acara peringatan. Beragam acara dan lomba yang diadakan mulai dari upacara bendera hingga lomba makan kerupuk yang pesertanya gak pandang usia lagi, dari anak-anak hingga ke bapak-bapak Ya, itu sudah lazim dan tradisi turun temurun. Semua acara tersebut diadakan di darat. Tapi, bagaimana kalau acara menyambut HUT RI ke-62 diadakan di dalam laut?

Selama ini peringatan HUT RI memang diadakan di darat. Akan tetapi SCTV memilih laut sebagai tempat peringatan HUT RI. Wah, tampaknya ruang tak lagi jadi persoalan menyambut kemerdekaan. Bekerjasama dengan klub selam Tirta Satwa SCTV menggelar upacara penaikan Merah Putih di dasar laut. Acara tersebut digelar tepatnya di perairan Pulau Semak Daun, Kepulauan Seribu, Jakarta Utara pada kedalaman 10 hingga 15 meter. Pada HUT RI ke-61 SCTV melakukannya di pegunungan Cartenz, Papua.

Meskipun arus di dalam perairan Pulau Semak Daun deras, sejumlah permainan menyambut hari kemerdekaan seperti gaple, tarik tambang, lomba kelereng, catur dan golf yang melibatkan sejumlah kru SCTV dan penyelam lainnya tetap digelar. Momen ini akan masuk catatan Museum Rekor Indonesia, karena acara itu merupakan siaran langsung dari dalam laut yang pertamakali di Indonesia. So, peringatan kemerdekaan dibatasi oleh ruang,bukan tidak mungkin peringatan HUT RI tahun depat di ruang angkasa, semoga ya. (SCTV, Rahmadanil)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: