Baterai karbohidrat, Baterai Masa Depan

Baterai karbohidrat

Sekarang, karbohidrat tidak hanya sebagai sumber energi manusia. Akan tetapi sejumlah barang elektronik juga membutuhkan sumber energi ini. Salah satu perusahaan elektronika asal Jepang, Sony, mendemontrasikan walkman berenergi karbohidrat. Bagaimana bisa ya?

Sony sendiri terinsipirasi dari cara makhluk hidup membangkitkan energi. Mereka menggunakan karbohidrat dan gula untuk menghasilkan energi yang dikemas dalam bentuk baterai. Batera tersebut mampu menghasilkan daya sebesar 50 miliwatt yang dapat menyalakan barang elektonik berdaya kecil, salah satunya walkman pengeras suaranya.

Baterai ini ramah lingkungan, tidak seperti baterai kebanyakan, karena dapat hancur secara alamiah di alam. Tidak itu saja, sumber utama energi ini mudah di dapat dan tersedia bebas di alam. Sedangkan baterai yang biasa digunakan masyarakat komponenya antara lain: kadmium, antimon (toksik) yang sewaktu-waktu membahayakan. Baterai yang masih berupa prototip ini aman dan tidak menimdan ledakan. Rahmadanil (Wikipedia/kompasinfotekno)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: