Basmi Jerawat Basmi dengan Madu

Khasiat Madu untuk Kecantikan

MUKA berminyak, kulit kurang kencang, rambut terlihat lepek, huh… sebel. Don’t worry, semua bisa teratasi jika kamu selalu menjaga dan merawatnya. Nggak perlu beli produk mahal untuk melakukan perawatan. Cukup dengan madu. Madu lebah merupakan produk alami yang baik untuk kesehatan, bebas kimiawi berbahaya dan ekonomis. Madu banyak mengandung vitamin dan mineral. Buat kamu yang hobi maskeran gak rugi deh, nyoba masker madu. Pasalnya, masker madu membuat wajahmu kinclong dan mulus. Caranya gampang banget. Cukup oleskan saja madu ke wajah, diamkan selama 15 menit (hingga mengering). Untuk menghilangan madu yang melengket di kulit cukup cuci muka dengan air hangat. Buat kamu yang berjerawat, masker madu sangat tepat, karena madu mengandung anti bakteri yang dapat membuat jerawat keok.

Madu dapat digunakan sebagai pembersih wajah. Campurkan satu sendok makan madu dengan susu bubuk secukupnya. Lalu oleskan ke wajah untuk membersihkan semua kotoran termasuk make-up. Madu dapat dijadikan scrub wajah. Cukup dengan menyampurkan tepung almond dengan 1 sendok teh madu lalu aduk di telapak tangan. Gosokan scrub perlahan-lahan ke wajah. Miliki juga kulit kencang, lembut dan lembab dengan toner madu. Blender hingga halus 1 kulit jeruk yang ditambahkan dengan satu sendok makan madu. Oleskan campuran tadi ke wajah dan diamkan selama 15 menit.

Nikmati rambut indah dan kulit kepala sehat dari conditioner madu. Hanya dengan menyampurkan setengah cangkir madu dengan satu sendok minyak zaitun. Oleskan campuran tersebut hingga merata ke rambut dan kulit kepala, lalu tutup. Diamkan selama setengah jam, setelah itu keramaslah dengan shampo seperti biasa. Selain membuat rambut berkilau, madu mengembalikan elastisitas rambut dengan menurunkan tingkat kerusakan rambut. (Rahmadanil)

Satu Tanggapan

  1. Thanks tips nya..
    gimana ya bedain madu asli dan udah ada campurannya ?

    rgds
    sami

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: