Cowok kudu pintar masak

Pria juga harus pintar memasak

WAHTidak semua cowok yang betah di dapur. Apalagi yang berhubungan dengan masak-memasak. Asumsi sebagai para lelaki bahwa cowok yang hobi masak atau yang sering di dapur tergolong banci bahak mereka tak segan-segan menyebut kewanitaan.

Namun, sekarang itu tak berlaku lagi. Mau tak mau si cowok yang gentle lekat dengan imej kejantanan harus pandai memasak. Kenapa? Tidak selamanya neh kamu yang cowok-cowok bakal tinggal di rumah bonyok. Mungkin karena tuntutan pendidikan atau kerja, kamu harus pisah. Nah, di saat kamu ngekos pastilah ada kiriman yang macet, sementara uang di kocekmu mulai menepis. Mau beli nasi, ntar ga cukup buat ongkos atau jajan kuliah besok.

Tidak itu saja, terkhusus pada kaum bapak-bapak. Kalau istri tidak di rumah atau pembokat lagi pulkam, mau beli nasi atau sambal udah kemalaman sementara sumatera tengah sudah konser. Gimana gak mau kan mati kelaparan. Buka kulkas, stock mie gak ada. Wah…kacau, genting banget situasi.

Di saat seperti itu kejantanan seorang laki-laki benar-benar diuji. Situasi seperti itu menuntun semua jurus masak yang pada pada diri seorang laki-laki. Gimana kalau gak pandai masak? Duh jangan samapi deh, lo pada bisa mati kelaparan. Minimana seorang laki-laki harus bisa masak nasi tanpa bantuan produk elektronik (rice cooker). Ini nih tidak semua cowok yang punya. Sekarang kan serba canggih, tinggal pencet, buat apa repot? Kamu boleh berdalih seperti itu, tapi situasilah yang bakal menghukummu harus pandai memasak. Begitu juga dengan memasak sambal gorengan atao gulai. Minimal bisa masak telur ceplok. Jika keduanya telah kamu kuasai, nicaya kamu gak bakal kelaparan

Ingat cowok harus biasa dan pintar memasak. Paling tidak masak buat diri sendiri. Malukan, ketika nginap di kosan teman ditawarin masak, eh ketahuan deh dirimu gak pandai masak…. (Rahmadanil)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: